1 Agustus, ANA Tambah Frekuensi Penerbangan Bandara Soetta-Jepang

JAKARTA – Jepang masih menjadi salah satu negara di kawasan Asia yang banyak dikunjungi turis mancanegara, tidak terkecuali dari Indonesia. Nah, untuk memfasilitasi warga Indonesia yang ingin bepergian ke Negeri Matahari Terbit, All Nippon Airways (ANA) berencana menambah frekuensi ke Jepang menjadi tiga kali dalam sehari pada awal Agustus 2017 mendatang.

All Nippon Airways (ANA) - www.japantimes.co.jp

All Nippon Airways (ANA) – www.japantimes.co.jp

Menurut rencana, maskapai full service dari Negeri Sakura ini akan melakukan penerbangan dari Haneda di Tokyo menuju mulai tanggal 1 Agustus 2017 mendatang. Sementara, untuk rute sebaliknya, maskapai ANA akan terbang dari Bandara menuju Tokyo pada tanggal 2 Agustus 2017, menggunakan pesawat jenis Boeing 787.

“Penerbangan tambahan dari Haneda dijadwalkan berangkat pada tengah malam waktu Jepang dan tiba di Jakarta pada pagi hari, kemudian berangkat dari Jakarta pada pagi hari dan tiba di Haneda malam hari,” jelas Manager Sales & Marketing Representative ANA Jakarta Office, Raymond Tjia. “Penambahan tersebut diharapkan memberikan kelonggaran bagi untuk mengatur jadwal perjalanan dan bisnis.”

Sebelumnya, ANA telah mengoperasikan dua penerbangan rute Jakarta-Tokyo. Dengan penambahan frekuensi tersebut, maka dalam seminggu, jumlah penerbangan ANA dari Jakarta menuju Tokyo menjadi 21 penerbangan, dengan rincian 14 penerbangan ke Bandara Haneda dan tujuh penerbangan ke Bandara Narita. Namun, karena Bandara Haneda berlokasi lebih dekat dengan Tokyo, maka penerbangan ini menjadi favorit wisatawan.

Untuk mengakomodasi kenyamanan penumpang, pesawat Boeing 787 telah dilengkapi dengan teknologi canggih, termasuk tirai jendela dan toilet elektronik. ANA juga memastikan akan menyajikan makanan halal selama penerbangan, yang khas Indonesia, seperti nasi goreng dan mi goreng. Jadi, penumpang tak perlu cemas soal perut selama perjalanan.

“ANA terkenal sebagai maskapai dengan rute domestik Jepang paling besar, terbang ke 52 kota di Jepang. Sangat mudah bagi wisatawan untuk menjelajah Jepang,” timpal Chief Representative ANA Jakarta Office, Akira Nishigori. “Tahun ini, ANA telah mendapatkan penghargaan untuk World’s Best Airport Services dan Best Airline Staff in Asia oleh Skytrax.”